Design PCB dengan Sprint Layout 6

PCB....???
Apa itu PCB...? PaCar Baru atau apa?
Ya bukan itu lah... PCB itu adalah Printed Circuit Board. Ngomong-ngomong tentang PCB. Tau gak cara membuat pcb?
Kalau belum tau, kapan-kapan aja saya posting tentang bikin PCB sendiri atau DIY (Do it yourself).
Sebelum bikin PCB, kita harus tau cara mendesignnya dan pake software apa. Disini saya menggunakan software Sprint Layout 6.


Software itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Kekurangan pada Sprint Layout ini adalah tidak bisa AutoRoute sepeti Eagle. Tetapi kelebihannya, software ini sangat mudah di gunakan walaupun untuk pemula. User Friendly deh pokoknya.

Ini contoh design MXR Noise Gate yang di design dengan Sprint Layout 6.


Software ini sebenarnya gak gratis. Tapi saya punya yang gratis. 
www.medi*afire.com/download/q67t9i2gy587rli/Sprint-Layout_6.0.zip

cara download, copy semua link tadi, lalu hapus tanda * nya.
Untuk tutorial pemasangan Macro bisa di lihat di sini  Cara memasang macro pada Sprint Layout


11 comments

punya saya ga ada macros nya

Reply

itu mas tinggal download, koleksi punya saya.
:D

Reply

Kalau cara savenya gimana mas?(agar bisa di jadikan format JPG)

Reply
This comment has been removed by the author.

File - Export - pilih JPG

Reply

koleksi makros selain default ,share ya klu boleh?

Reply

mantaabbb bos terimakasih banyak share-nya,,, http://txfm.blogspot.com

Reply

hasil sprint layout tidak bisa di sev atau di prin bagaimana caranya gan

Reply

Post a Comment